Cara Merawat Kenari Bakalan

cara merawat kenari bakalan

Cara merawat kenari bakalan agar cepat bunyi  yang  mempunyai  umur  kurang  dari  4  bulan  memang  tidaklah  mudah  tapi  bisa  dilakukan  jika  mengetahui  trik khususnya. Burung kenari yang merupakan salah satu burung yang biasa dilombakan ini memang banyak peminatnya, selain suaranya yang bagus harganya juga tidak terlalu mahal.

Baca juga : Cara Merawat Kenari Mabung Supaya Cepat Gacor

Banyak pencari burung kenari yang memilih burung kenari yang berumur kurang dari 4 bulan karena harganya lebih murah tapi jika tidak mengerti cara merawatnya bisa sulit untuk berkicau. Umur burung kenari mulai berkicau adalah sekitar 4 bulan sampai 5 bulan. Jika Anda ingin burung kenari murah umur kurang dari 4 bulan bisa dilatih ada caranya tersendiri.

Cara merawat kenari bakalan agar cepat bunyi yang kurang dari 4 bulan yaitu:  

1. Beri makan yang kaya protein 
Kenari yang masih muda harus diberi makan yang kaya akan protein untuk pertumbuhan sel, organ dalam, dan juga bulubulunya. Agar kenari bakalan tumbuh dengan sehat sebaiknya beri makan yang mengandung protein sekitar 20 sampai 22%. Pemberian makanan berupa biji­bijian juga sangat diperlukan untuk menunjang perkembangan burung kenari yang masih muda. 

2. Jemur secukupnya
Cara merawat kenari bakalan agar cepat bunyi dan masih berumur kurang dari atau sekitar 4 bulan yang selanjutnya yaitu dengan menjemur burung kenari di bawah sinar matahari selama sekitar satu jam. Vitamin D yang terkandung dalam sinar matahari bisa menguatkan tulang burung dan mempercantik bulunya. Jemur burung kenari mulai pagi sampai sekitar jam setengah 10. Hindari untuk menjemur pada jam 10 lebih. 

3. Beri makanan tambahan yang tepat 
Memberikan makanan tambahan merupakan salah satu cara perawatan kenari agar cepat gacor atau berkicau terus menerus. Makanan tambahan yang tepat untuk kenari yang masih muda adalah telur rebus yang diberikan setiap pagi dan sore hari dengan porsi setengah butir. Telur yang digunakan adalah telur puyuh. Kandungan protein dalam telur puyuh sangat tinggi dan cocok sebagai makanan tambahan burung kenari. 

4. Beri makanan yang banyak kalsium dan fosfornya 
Cara  merawat  kenari  bakalan  agar  cepat  bunyi  juga  harus  dilakukan  dengan  memberikan  makanan  yang  banyak mengandung fosfor dan kalsium. Fosfor dan kalsium sangat bermanfaat untuk pertumbuhan paruh dan bulu burung kenari. Untuk memberikan asupan kalsium dan fosfor pada burung kenari bisa menggunakan tulang sotong. 

5. Lakukan pemaskeran
 Ini dia tahap atau cara yang harus dilakukan agar kenari muda bisa cepat berkicau yaitu dengan melakukan pemasteran. Burung kenari muda yang berumur kurang dari 4 bulan sangat cocok untuk dilakukan pemasteran. Cara pemasterannya bisa menggunakan sesama burung kenari yang sudah gacor ataupun dengan menggunakan media MP3. Agar lebih efektif letakkan suara tersebut dalam satu ruangan. 

Merawat kenari bakalan umur 2 bulan dan kurang dari 5 bulan memang harus dilakukan secara ekstra dan benar. Burung kenari yang sudah dilatih sejak dini bisa menghasilkan suara yang lebih bagus dan sesuai dengan keinginan pemiliknya. Hal ini dikarenakan pemasteran dilakukan sejak burung belum berkicau jadi hasilnya bisa sesuai dengan yang dijadikan master. Cara merawat kenari bakalan agar cepat bunyi yang berumur 4 bulan akan berhasil jika pemiliknya juga telaten dalam merawatnya.

Title: Cara Merawat Kenari Bakalan
Posted by:ahmad sabani
Published :2016-01-27T06:38:00-08:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Cara Merawat Kenari Bakalan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Merawat Kenari Bakalan"

Posting Komentar